Sri Lanka Butuh Bantuan Internasional, Termasuk Dari Indonesia


Berita Terupdate ~ Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, Dharsana M. Perera, menceritakan bagaimana keadaan negaranya pascabencana. Sebagian Sri Lanka luluh lantak Infrastruktur rusak parah, ratusan nyawa melayang, dan bantuan sulit masuk ke beberapa tempat di negaranya. Namun, hal itu cuma gambaran kecil dari kondisi di lapangan.

Tak hanya itu, kerusakan fisik dan infrastruktur berpengaruh kepada menurunnya jumlah wisatawan yang datang ke negara Asia Selatan tersebut.
Dari data Otoritas Pembangunan Pariwisata Sri Lanka (SLTDA), cuaca buruk menyebabkan penurunan jumlah wisatawan sebanyak 2,5 persen. Padahal, pariwisata jadi salah satu tulang punggung perekonomian Sri Lanka. Negara ini telah mendulang banyak penghargaan global terkait wisata.



Mulai dari petualang tersohor Italia, sampai yang paling baru, buku panduan wisata lonely planet, punya pandangan sama. Negara ini adalah salah satu tujuan melancong terbaik.
Dubes Perera menegaskan, negaranya tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan bencana ini bisa ditangani.

Mengandalkan kekuatan sendiri mustahil memang. Demi mengatasi banjir yang menerjang sepertiga bagian, Sri Lanka butuh bantuan internasional, termasuk dari Indonesia.
RI merupakan sahabat karib negaranya. RI selalu ada di setiap masa sulit adalah bukti betapa pedulinya Indonesia.
Ia masih ingat betul, saat Presiden Joko Widodo mengirimkan bantuan beras kepada negaranya yang sedang dilanda kekeringan.

Perera pun percaya saat ini Indonesia bisa berkontribusi besar. Tidak hanya pemerintah, rakyat Indonesia yang mau membantu juga bisa difasilitasi.
Ada dua cara. Pertama membawa langsung ke kantor Kedutaan Sri Lanka. Kedua melalui transfer melalui Standard Chartered Bank cabang Satrio dan dengan nama akun Embassy Sri Lanka dan nomor rekening 306 092356 45.

Di samping itu, Perera melihat Sri Lanka punya kesamaan dengan Indonesia. Dua negara yang berada di tepian Samudera Hindia ini rawan bencana.
Beberapa kali Indonesia diterjang bencana besar. Banjir, erupsi gunung berapi, gempa bumi, tanah longsor, juga tsunami.

Namun, ada satu hal yang sangat dikagumi Dubes Perera. Indonesia adalah negara yang cepat tanggap dan bisa merestorasi keadaan setelah bencana dengan sangat baik. Untuk itu, ia menganggap Sri Lanka harus belajar penanggulangan bencana dari Indonesia.


MENANGKAN RATUSAN RIBU SAMPAI JUTAAN RUPIAH
HANYA DENGAN MODAL 20RB SAJA!!!
KLIK DI SINI


Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    Agen domino
    BandarQ
    Domino 99
    Domino QQ
    Agen Poker
    Bandar Poker
    Agen Judi
    hubungi kami di :
    Line : gunungpokercsr1
    Bbm : 56978317
    Wa : +6281272874416

    BalasHapus