Shabu Ini Dari Malaysia Mau Dikirim Ke Medan Tertangkap Di Riau


Berita Terkini ~ Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi yang berhasil diungkap Polda Riau, rencananya akan di edarkan ke Medan. Tiga orang ditetapkan tersangka, yakni dua kurir dan satu bandar pemasok barang (narkoba) dari Malaysia.
Kurir Z dan A ditangkap di Jalan Lintas Pekanbaru-Siak.

Masing-maisng mengedarai mobil yang membawa sabu-sabu 20 kilogram serta pil ekstasi.
Total barang bukti yang berhasil diamankan Polda Riau yakni lebih kurang 40 kilogram sabu-sabu dan 160 ribu butir pil ekstasi, barang bukti narkoba dibawa dari Malaysia lewat jalur laut,  dan dijemput oleh tersangka EJ.
Selanjutnya barang diantarkan lewat jalur darat oleh kurir ke wilayah Medan.
"Pengakuannya (tersangka EJ) sudah enam kali membawa narkoba masuk ke Indonesia. Itu baru pengakuan dia (tersangka) kita masih lakukan pemeriksaan intensif," terang Kapolda dalam siaran persnya, Minggu (9/4/2017).

Butuh waktu satu bulan sampai pengungkapan tersebut,  "Jadi ada rangkaian yang panjang. Dan kita tidak akan berhenti sampai pengungkapan ini. Masih akan terus dikembangkan dan saya akan sikat terus," ujar Kapolda.
Terkait antisipasi peredaran narkoba, Kapolda memaparkan bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Sumatera Utara terkait antisipasi di wilayah pesisir.
"Kita sudah ada kerjasama. Tentu untuk kejahatan trans nasional yang salah satunya mengantisipasi peredaran narkoba " ujar Kapolda.
Kapolda juga menyinggung soal pasokan narkoba yang kerap dari negara Malaysia.
Menurutnya bersama dengan pemerintah Riau, sudah dikomunikasikan ke konsulat Malaysia di Riau terkait maraknya peredaran narkoba dari Malaysia yang masuk ke Indonesia.


KLIK and Play with fun MaxbetIndonesia


Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar