Wow Luar biasa !!! Menetaskan Ayam Tanpa Cangkang Telur


Berita Terkini - Jepang menemukan cara menetaskan telur ayam tanpa cangkang. Siswa SMA dari Chiba dibimbing oleh guru dan menunjukkan proses  menggunakan cangkir plastik dan dibungkus rapat. Percobaan tersebut dilakukan selama 21 hari.
Metode ini dijelaskan secara rinci dalam makalah penelitian di Journal of Poultry Science yang diterbitkan dalam bahasa Jepang.


Dalam video tersebut, para siswa terlihat menuang telur ke dalam cangkir dengan bungkus plastik yang diisi larutan kimia. Larutan itulah yang membantu pertumbuhan ayam di dalam cangkir.

Setelah dituangkan ke dalam cangkir dan ditutup dengan plastik, cangkir itu masukkan ke dalam inkubator. Secara ajaib, embrio ayam benar terbentuk dalam cangkir itu.
Seminggu kemudian, pembuluh darah di embrio menyebar melalui kuning telur. Video berlanjut dan menunjukkan perkembangan anak ayam yang mulai terlihat kaki dan paruhnya. Pada hari ke-21, anak ayam tumbuh sempurna  meringkuk di dalam cangkir  terbungkus plastik. Video ditutup dengan anak ayam yang berlarian dengan sehat.

Meski video itu mengklaim hal tersebut adalah yang pertama kalinya dalam sejarah, sesungguhnya itu bukan pertama kalinya teknik itu dilakukan. Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah mencoba untuk menemukan cara mendapatkan akses ke anak ayam selama perkembangan dalam telur.
Selain untuk belajar tentang proses pertumbuhan juga untuk mempelajari teknik pengobatan regeneratif baru.
"Apa yang ditunjukkan dalam video itu, meski tingkat keberhasilannya rendah, adalah sesuatu yang bisa terjadi," ujar kepala Vetrinary Hewan di Skotlandia.

Baca Juga : Majalah Mandiri | Portal Berita Terkini , PREDIKSI TOGEL , Berita Indonesia , Berita Terpercaya
Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar