Shabu ( Ya Ba ) Bukan Barang Ilegal Lagi Di Thailand


Berita Terpercaya ~ Thailand dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melegalkan narkoba jenis sabu-sabu usai Menteri Keadilan Negeri Gajah Putih tersebut mengakui telah kalah memerangi narkoba itu.

Paiboon Koomchaya yang menjabat sebagai Menteri Keadilan Thailand menganjurkan agar sabu-sabu yang dikenal dengan istilah Ya Ba di sana untuk ditarik dari daftar obat berbahaya.

Dilaporkan, ia menyatakan bahwa narkoba tersebut tidak berbahaya layaknya minuman beralkohol dan rokok.

Sebenarnya, saat ini sistem pemerintahan Thailand yang berdasarkan junta militer sangat keras dalam menjatuhkan hukuman kepada siapa pun yang melakukan tindakan kriminal.

Namun, Bangkok Post mewartakan Koomchaya menuturkan pendekatan hukum yang saat ini diterapkan Thailand untuk memerangi narkoba dianggap kurang efektif.

“Dunia saat ini sudah menyerah kepada obat-obatan (narkoba) dan sudah saatnya berpikir untuk hidup bersama obat-obatan (narkoba). Seperti seorang manusia yang menderita akibat kanker dan tidak cara untuk menyembuhkannya sehingga ia harus hidup dengan bahagia bersama kanker itu,” ujar Koomchaya.

Menteri Keadilan Thailand tersebut menambahkan bahwa jika sabu-sabu dilegalkan maka peredarannya harus dikontrol (oleh pihak berwajib dan pemerintah).

Baca Juga : Majalah Mandiri | Portal Berita Terkini , PREDIKSI TOGEL , Berita Indonesia , Berita Terpercaya
Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar