Kunci Sukses Dari Bos Bank Mandiri


Berita Terkini - Kesuksesan dalam hidup merupakan impian dari banyak orang. Namun jalan menuju kesuksesan tersebut tidaklah mudah. Perlu kerja keras yang besar dan keberanian dalam menghadapi tantangan. Hal inilah yang menjadi prinsip dasar yang dipegang oleh Direktur Utama PT. Bank Mandiri Tbk, Kartika Wirjoatmodjo.

Pria yang akrab disapa Tiko ini menuturkan, ada dua faktor yang mampu menjadikan seseorang sukses dalam hidup. Hal pertama adalah keberanian yang besar dalam menghadapi tantangan.

"Kita belajar dari tantangan. Kita sebagai manusia tidak ada belajar kalau tidak ada tantangan. Di situlah kita mengalami lompatan yang bisa tumbuh ke level selanjutnya." tutur Tiko

Tiko juga menceritakan bahwa perjalanan karirnya selama ini tidaklah mulus. Banyak tantangan yang harus dapat ia selesaikan. Namun ia bersyukur dengan hal tersebut karena tantangan itulah yang membuatnya dapat berada di posisinya sekarang.

Hal kedua yang bisa membuat orang sukses, kata Tito adalah kesiapan diri dalam memanfaatkan kesempatan yang ada. Tiko menilai bahwa jalur karir dari setiap orang berbeda-beda, namun kemampuan memanfaatkan kesempatan inilah yang dapat membuat orang tersebut meraih sukses.

"Karier itu tidak ada yang bisa ditentukan. Hampir semua orang yang sukses nggak pernah kepikiran bahwa dia akan sukses nantinya. Tapi mereka selalu siap melihat kesempatan dan siap memberikan yang terbaik ketika kesempatan itu datang." tambahnya.

Pria berusia 43 tahun ini sukses meniti karir sebagai salah satu pemangku kebijakan tertinggi di Bank Mandiri sejak Maret lalu. Sebelum menjadi direktur utama, pria yang akrab dipanggil Tiko ini pernah menjabat sebagai Managing Director Mandiri Sekuritas pada 2011 dan menjadi CEO Indonesia Infrastructure Finance, anak usaha PT SMI (Persero). (vna)

Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar