Banjir di Pantai Mutiara Sudah Berangsur Surut


Berita Terpercaya - Banjir di Pantai Mutiara Sudah Berangsur Surut
Air banjir yang menggenangi kompleks Pantai Mutiara mulai surut. Namun tanggul masih belum ditambal.

Pantauan di lokasi, Jumat (3/6/2016) pukul 23.45 WIB, air di titik pusat banjir yakni sekitar tanggul yang jebol tampak surut. Awalnya, ketinggian air di lokasi ini setinggi dada orang dewasa. Kini ketinggian kurang lebih sepinggul orang dewasa.

Banyak petugas yang harus berbasah-basahan untuk dapat melintas. Sedangkan warga yang hendak 'menyeberang' difasilitasi dengan perahu karet.

Truk-truk pengangkut pasir sudah berada di sekitar lokasi tanggul yang jebol. Namun truk-truk ini belum mengeluarkan isi muatannya.
Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan mengatakan pemasangan sheet pile dilakukan besok pagi.


4 Truk Berisi Tanah Tiba di Pantai Mutiara

Puluhan mobil pemadam kebakaran tiba di sekitar lokasi jebolnya tanggul di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Tak lama setelah itu, menyusul 4 truk bermuatan tanah juga tiba di lokasi.

Berdasarkan pantauan, Jumat (3/6/2016) sekitar pukul 23.15 WIB, tampak 4 truk bermuatan tanah yang ditutup terpal tiba di lokasi, di dekat Apartemen Pantai Mutiara, Jakarta Utara.
"Akan digunakan untuk membendung tanggul yang jebol," kata salah seorang sopir truk yang tak mau disebut namanya.

Selain 4 truk bermuatan tanah, 1 eskavator juga telah berada di lokasi. Penerangan yang minim membuat petugas di lokasi berkegiatan dengan menggunakan senter.
Saat ini listrik di Perumahan Pantai Mutiara telah mati, sedangkan di Apartemen Pantai Mutiara masih menyala. Rencananya, besok Dinas Tata Air DKI Jakarta akan melakukan pemasangan sheet pile.

Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar