XL Axiata mengetes kecepatan 4G di kota Yogyakarta

Tak hanya melakukan uji jaringan 2G dan 3G, XL Axiata juga mengetes kecepatan (speed test) 4G di kota budaya, Yogyakarta.
Bersama sejumlah awak media, tim Tekno Liputan6.com mengunjungi beberapa lokasi di Yogyakarta sembari melakukan tes jaringan dengan aplikasi Ookla.
Di awal, kami sempat mengunjungi site BTS XL di HUT Pathuk. Hasilnya, kecepatan unduh (download) rata-rata 4G XL mencapai 15,11 Mbps dan kecepatan unggah (upload) 13,74 Mbps.


Perjalanan kemudian berlanjut ke beberapa lokasi, seperti Museum Ullen Sentalu di Kaliurang dan Abhayagiri Restaurant di Prambanan.
Hasil speed test juga cukup memuaskan. Layanan 4G XL di beberapa lokasi tersebut mampu menembus kecepatan download hingga 19 Mbps dan kecepatan upload hingga 8,6 Mbps.

VP Service Operation Management XL Axiata, I Gede Darmayusa, memaparkan hasil uji jaringan layanan XL secara keseluruhan di Yogyakarta.
Uji jaringan ini juga dilakukan di sepanjang perjalanan dan lokasi-lokasi yang disinggahi. Untuk uji jaringan keseluruhan, pihak XL menggunakan aplikasi independen, Tems.

"Hasilnya, kekuatan sinyal kami 95 persen baik. At least mendapat garis warna hijau atau medium. Coverage layanan kami juga sudah mencapai 90 persen," papar I Gede.
Perlu diketahui, tiga warna pada uji jaringan mengindikasikan kualitas layanan seluler XL. Merah berarti buruk, hijau baik, dan biru sangat baik.




Nara Sumber : 24Berita.COM

BUTUH DANA TAMBAHAN?? KLK DISINI
Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar