Tumbuh Uban??Bukan Hanya Karena Faktor Usia , Ada penyebab lain juga

Tumbuh Uban??Bukan Hanya Karena Faktor Usia , Ada penyebab lain juga - Uban enggak melulu karena usia yang sudah tua, lho! Pada dasarnya, rambut menghasilkan menghasilkan warna karena ada perpaduan dua pigmen yang disebut melanin. Bedanya takaran membuatnya bisa berubah warna.


Rambut manusia terdiri dari 2 jenis sel, Keratinosit dan Melanosit. Keratinosit berfungsi untuk membangun keratin guna menghasilkan rambut, sedangkan Melanosit bertanggung jawab untuk pembentukan warna pada rambut.
Kepala manusia terdiri dari ribuan folikel rambut atau kantung kecil, tempat akar dari setiap helaian rambut.

Tapi ternyata, perubahan warna pada rambut juga dikarenakan oleh hasil dari gen yang diwariskan orang tua kamu. Stres juga dapat dapat memicu tingginya tingkat pada kerontokan rambut.

Jadi ketika seseorang berada di bawah stres, hormon stres dapat mengganggu aktivitas melanin dan rambutmu menghasilkan sedikit pigmen, hal itulah yang memungkinkan perubahan warna abu-abu pada rambut.

Namun peneliti belum berhasil menemukan hubungan jelas antara stres dan perubahan warna rambut.
Tetapi akan lebih baik jika kamu menjauhi stres dan melakukan pola hidup yang baik karena stres sendiri bisa saja berdampak pada bagian tubuh lainnya.


Nara Sumber : 24Berita.Com

Sumber : CCN.INDONESIA






Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar