Total Korban Bom Bunuh Diri di Baghdad Capai 80 Orang

Tiga bom bunuh diri mengguncang wilayah Baghdad, Irak. Korban tewas atas serangan ini mencapai 80 orang.
Berdasarkan pemberitaan Reuters, Kamis (12/10/2016), sumber dari kepolisian Irak dan rumah sakit setempat menyebut serangan ini merupakan yang terparah dalam setahun terakhir.
Pihak ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas seranan tersebut. Keamanan di sekitar Baghdad telah ditingkatkan sejak wilayah ini menjadi sasaran pengeboman, meski serangan terhadap kelompok Syiah dan pasukan keamanan kerap terjadi.


Serangan ini berimbas pada tekanan kepada Perdana Menteri Haider al-Abadi untuk segera menyelesaikan krisis politik di dalam internal kabinetnya sejak sebulan lalu. Serangan pertama bom bunuh diri ini terjadi di sebuah pasar milik kelompok Syiah yang menewaskan 53 orang dan 68 orang cedera.

Menurut sumber-sumber, sebuah mobil SUV berisi bahan peledak, meledak di dekat sebuah salon kecantikan di area pasar yang ramai saat jam sibuk pagi hari. Kebanyakan korban adalah kaum wanita.

Ledakan lainnya terjadi pada jam kerja. Pelaku bom bunuh diri menyerang pos keamanan yang menuju ke arah Kadhimiya, yang juga merupakan salah satu wilayah suci kelompok Syiah. 17 Orang tewas dalam serangan kali ini dan mencederai lebh dari 30 orang.

Bom lainnya meledak di wilayah Sunni di bagian barat Baghdad dan menewaskan 8 orang serta melukai 20 lainnya. Pada Februari lalu, kelompok ISIS mengklaim dua bom bunuh diri di Kota Sadr yang menewaskan 70 orang.





NARA SUMBER : 24BERITA.COM

BUTUH DANA TAMBAHAN?? KLIK DISINI

Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar