Marc Ching Menyamar Jadi Pengekspor Daging Anjing Untuk Menyelamatkan anjing menjadi Bahan Makanan!!

Marc Ching Menyamar Jadi Pengekspor Daging Anjing Untuk Menyelamatkan anjing menjadi makanan!! - Marc Ching, pria yang kini tinggal di Los Angeles itu di ketahui mengelola bisnis kecil “PetStaurant ( Pet Restaurant )”, tempat yang menyediakan makanan khusus dan sehat bagi anjing. Berhubungan dengan makanan, Ching tentunya sangat menentang keras orang-orang yang menjadikan anjing sebagai bahan makanan untuk di olah setiap harinya . Maka di satu sisi Ching menyediakan makanan sehat bagi anjing, di sisi lain Ching pun berusaha menyelamatkan para anjing yang akan dijadikan makanan. Terutama di kawasan Asia yang selama ini masih sangat marak dengan isu perdagangan anjing untuk menjadi santapan.



Diperkiraan hingga saat ini , ada sekitar 30 juta ekor anjing yang menjadi korban industri kuliner di Asia, 10 juta diantaranya terjadi di Cina. Ironisnya, anjing-anjing tersebut mengalami penyiksaan terlebih dahulu sebelum kematian mereka, konon proses itu akan menghasilkan rasa daging anjing yang lebih lezat ketika di santap.



Dalam perjalanannya ke beberapa negara, termasuk Indonesia, Ching berhasil menyelamatkan lebih dari 300 ekor anjing. Ching pun menyamar dengan berpura-pura sebagai pembeli yang akan mengimpor daging anjing ke Amerika untuk memasuki bisnis perdagangan yang di beberapa negara maju sudah menjadi hal yang ilegal itu. Selain ratusan anjing yang terselamatkan, Ching juga mendapatkan dokumentasi penyiksaan anjing dalam industri tersebut yang bisa digunakan sebagai bahan kajian demi membantu hukum peradilan hewan di beberapa negara. Beberapa bukti mengerikan ada dalam dokumentasi Ching, diantaranya anjing direbus, dibakar, dipotong kakinya dalam kondisi hidup-hidup. Mereka juga digantung sebelum menjalani proses tersebut. Sungguh sadis sekali .



Ching kadang tak mampu menahan emosi saat menyaksikan beberapa kejadian memilukan di hadapannya, hingga kadang membahayakan diri sendiri dalam penyamarannya. Seperti saat di Kamboja, Ching harus dirawat di rumah sakit akibat dipukuli beberapa orang sampai babak belur. Hingga saat ini Ching memperjuangkan agar para hewan mendapat perlindungan secara hukum, juga melakukan banyak program demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih lagi menyayangi hewan.



Di samping menjalankan bisnis makanannya, serta melakukan misi penyelamatan hewan di wilayah Asia, Ching juga mengelola “Animal Hope and Wellness Foundation”, yaitu sebuah organisasi yang bergerak dalam penyelamatan hewan di kawasan Los Angeles.


Nara Sumber : 24Berita.Com
Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar