Jomblo Rentan Stroke dan Sakit Jantung

Terlalu lama sendiri tak hanya membuat kehidupan hampa, tapi juga rentan terhadap penyakit jantung, menurut sebuah studi.
Studi yang dilakukan University of York, University of Liverpool dan Newcastle University, telah mempelajari 181 ribu orang dewasa, 4.28 di antaranya adalah penderita jantung koroner dan 3.003 penderita stroke.

http://ow.ly/Erp430006Tq

 Setelah dianalisis satu per satu, mereka menemukan hidup menyendiri tanpa pasangan alias jomblo membuat seseorang memiliki risiko jantung koroner hingga 29 persen. Tak hanya itu, kondisi ini juga akan memicu peningkatan risiko stroke sebesar 32 persen.
"Temuan kami mengindikasikan bahwa upaya untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke dapat mengambil manfaat dengan mempertimbangkan aspek kesendirian dan isolasi sosial," jelas peneliti seperti yang dikutip Independent, Jumat (6/5/2016).
Dengan temuan ini para medis akan lebih memperhatikan apakah pasien mereka merasa kesepian atau tidak. Dengan begitu, para tenaga medis dapat mempertimbangkan apakah pasien mereka memiliki risiko terkena dua penyakit tersebut atau tidak.



http://ow.ly/Erp430006Tq


Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar