Android VS iPhone

Banyak kalangan menganggap bahwa iPhone merupakan smartphone segmen premium dengan segala eksklusifitas yang ditawarkannya.
Sementara smartphone berbasis Android tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari kelas premium berharga selangit, hingga yang murah-meriah di bawah Rp 1 juta.
Baik iPhone maupun smartphone Android bersaing keras di pasaran. Meski faktanya smartphone Android yang diproduksi sejumlah vendor digunakan oleh lebih banyak pengguna.

http://www.mentari88poker.com/


Tentunya ada alasan kenapa lebih banyak orang lebih suka menggunakan smartphone berbasis Android ketimbang iPhone besutan Apple. Tentunya alasan ini di luar urusan banderol.
Berikut adalah 5 keunggulan smartphone Android dibanding iPhone, seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Senin (25/4/2016).

1. Baterai bisa dilepas

Kebanyakan smartphone Android tidak mengadopsi desain unibody seperi iPhone. Mayoritas smartphone Android memiliki cover bagian belakang yang bisa dibuka, dan baterainya bisa dilepas.
Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan baterai berkapasitas lebih besar yang kini banyak dijual di pasaran. Selain itu, proses pencabutan baterai juga dapat berfungsi sebagai jalan keluar ketika smartphone mengalami hang (hard restart)

2. Universal charger

Smartphone Android apapun (mayoritas) menggunakan konektivitas micro USB untuk melakukan proses isi ulang daya (charging) dan transfer data.
Artinya, pengguna Android tak pernah khawatir bila charger mereka tidak terbawa. Sebab, konektivitas micro USB digunakan oleh hampir seluruh jenis perangkat elektronik yang menggunakan baterai isi ulang. Berbeda dengan iPhone yang mengusung konektivitas khusus USB Lightning Bolt.

3. Memori eksternal

iPhone selalu terbatas dengan kapasitas memori yang tidak dapat diekspansi. Berbeda dengan mayoritas smartphone Android yang menyediakan slot memori eksternal micro SD.
Hal ini memberikan banyak keuntungan bagi pengguna karena dapat menyimpan lebih banyak data di perangkat Android mereka.

4. Quick setting

Smartphone bersistem operasi Android dibekali segudang fitur quick setting. Swipe layar dari atas ke bawah, dan Anda akan menemukan berbagai short cut navigasi setting yang mengefisiensikan penggunaan. Berbeda dengan antarmuka iPhone yang kaku.

5. Remote kontrol

Ini adalah fitur yang sangat fungsional yang ditawarkan oleh banyak smartphone Android. Beberapa smartphone Android besuatan Samsung, LG, HTC dan beberapa lainnya telah dibekali dengan fitur remote kontrol universial.
Yang artinya smartphone Android Anda dapat berfungsi sebagai remote TV, AC, dan perangkat elektronik lainnya.


http://www.mentari88poker.com/

Nara Sumber : 24Berita.Com

Butuh Dana Tambahan??KLIK DISINI
Share on Google Plus

About Belinda Admin

BeritaMataIndonesia.Com - Berita Terakurat dan Terupdate dalam INDONESIA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar